Biodata Cemal Faruk Pemeran Kei Anak Langit serta Profil Biografi dan Riwayat Karier Lengkapnya

Biodata Cemal Faruk Pemeran Kei Anak Langit serta Profil Biografi dan Riwayat Karier Lengkapnya admin akan bahas kali ini. Membintangi sebuah judul film maupun FTV menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang aktris. Alasannya karena jika ia masih terus bermunculan di salah satu siaran televisi, itu artinya dia masih laku di pasaran industry entertainment. Semakin banyaknya judul FTV dan sinetron yang bermunculan membuat beberapa nama pendatang baru semakin terkenal. Akting mereka benar benar diharapkan bisa menarik perhatian banyak penonton di Indonesia. Seperti aktor yang akan kita bahas kali ini yaitu Cemal Faruk.

 

Biodata Cemal Faruk

Biografi Lengkap Cemal

Biodata Cemal Faruk Pemeran Kei Anak Langit serta Profil Biografi dan Riwayat Karier Lengkapnya

Biodata Cemal Faruk Pemeran Kei Anak Langit serta Profil Biografi dan Riwayat Karier Lengkapnya

Cemal Faruk adalah seorang pria tampan yang lahir pada tanggal 12 Desember 1997. Ia lahir dengan nama lengkap Cemal Faruk Urkhan. Pria tampan ini ternyata memiliki darah keturunan dari negara lain yaitu Turki. Wajahnya yang blasteran ini membuktikan ia bahwa tempat kelahirannya di Istanbul, Turki. Banyak masyarakat Indonesia yang bingung mengapa Cemal Faruk bisa sampai ke Indonesia. Nama Cemal Faruk semakin terkenal saat membintangi sinetron drama remaja yang sempat popular. Perjuangan Cemal dalam industry entertainment bukanlah hal yang mudah.

 

Biodata Singkat Cemal Faruk

Nama LengkapCemal Faruk Urkhan
Nama PanggilanCemal
Tempat LahirIstambul, Turki
Tanggal Lahir12 Desember 1997
AgamaIslam
Nama PasanganOchi Rosdiana
Akun Sosial Media@cemalurhan (instagram)

 

Profil Riwayat Hidup Cemal Faruk

Tempat Tanggal Lahir dan Pendidikan

Cemal Faruk lahir dan tumbuh besar di tempat kelahirannya Istanbul, Turki. Namun pada usianya yang ke 14, ia bersama keluarganya memilih Indonesia sebagai tempat berhijrah. Selama di Indonesia, Cemal tinggal di di tempat pengaduan orang perantauan yaitu Jakarta. Karena umurnya yang sudah 14 tahun, Cemal mau tidak mau harus melanjutkan pendidikannya di Indonesia. Meskipun ia merasa belum ahli untuk berbahasa Indonesia, Cemal memberanikan dirinya untuk sekolah di sekolahan Umum. Ia melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA dan bersekolah di SMA Kartini Jakarta.

Baca Juga : Biografi Cut Meyriska Pemeran Utama Film Yowes Ben

Agama Cemal Faruk dan Kakak Adiknya

Banyak sekali yang meragukan Cemal untuk lulus, namun ia membuktikannya dengan lulus tepat waktu pada tahun 2014 silam. Cemal menganut agama Islam yang sudah diturunkan oleh kedua orang tuanya. Cemal juga sangat mengimani agamanya, hal ini dibuktikan dengan salah satu pesantren. Cemal belajar di Pesantren UICCI (United Islamic Culture of Indonesia) di Jakarta. Dan ternyata ia adalah seorang Hafizh Quran 15 Juz. Cemal adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Ia memiliki seorang kakak perempuan dan satu orang adik laki – laki bernama Ebubekir Urhan. Berikut saudara kandung Cemal Faruk:

  • Ebubekir Urhan

 

Riwayat Karir Pemeran Kei di Sinetron Anak Langit

Mulai Dikenal sejak Memerankan Sinetron GGS

Riwayat Karir Pemeran Kei di Sinetron Anak Langit yang Pernah Memerankan Sinetron GGS

Riwayat Karir Pemeran Kei di Sinetron Anak Langit yang Pernah Memerankan Sinetron GGS

Cemal memiliki wajah yang sangat tampan dan tubuh yang cukup untuk dikategorikan tinggi. Hal ini lah yang mungkin membuat para produser sinetron tertarik untuk menjadikan Cemal Aktris terkenal. Namun, tentu saja Cemal memiliki bakat dalam bidang akting sebagai membantu ia bermain. Ia adalah aktris pendatang baru di tahun 2015. Namun ternyata jauh sebelumnya ia sudah menjajaki dunia hiburan tanah air Indonesia sejak tahun 2011. Anehnya mungkin saat itu namanya tidak cukup terkenal. Nama Cemal Faruk mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak ia membintangi sinetron GGS.

Turut Andil dalam Besarnya Sinetron Anak Jalanan di RCTI

GGS atau Ganteng Ganteng Serigala adalah sinetron pertamanya. Sinetron ini tayang pada tanggal 14 April 2014 di SCTV. Dalam sinetron ini Cemal Faruk berperan sebagai Jordan. Sukses di sinetron GGS, Cemal Faruk kembali membintangi sebuah sinetron remaja yang berjudul Anak Jalanan. Sinetron ini tayang perdana pada tanggal 12 Oktober 2015 di RCTI. Berbeda dengan sinetron sebelumnya, Cemal berperan menjadi seorang yang yang lebih kalem bernama Alek. Ia beradu akting dengan sederetan aktris dan aktor Indonesia muda yang cukup terkenal.

Mulai Merambah di Layar Lebar

Aktris dan Aktor muda tersebut adalah Cut Meyriska, Bryan Domani, Steven William dan beberapa pendatang baru lainny Berperan menjadi seorang Alek, membuat namanya akhirnya dikenal dan mulai popular di jagat hiburan Indonesia khususnya bagi para remaja. Tahun selanjutnya yaitu pada tahun 2016, Cemal akhirnya diberi kesempatan untuk membintangi sebuah film layar lebar. Judul film pertamanya ini adalah Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP). Salah satu teman beradu akting Cemal dalam film itu adalah Hamas Syahid. Ia sontak membuat para fansnya tidak percaya dengan kemampuan aktingnya yang hebat.

Membintangi Sinetron Anak Langit

Riwayat Karir Pemeran Kei di Sinetron Anak Langit yaitu Cemal Faruk

Riwayat Karir Pemeran Kei di Sinetron Anak Langit yaitu Cemal Faruk

Di tahun 2017, Cemal Faruk kembali membintangi sinetron produksi dari SinemArt. Kali ini judul sinetron Cemal adalah adalah Anak Langit. Beberapa pemain dari anak langit ini adalah aktris muda Indonesia yang sebelumnya juga sempat bermain di sinetron Anak Jalanan. Pria berzodiak Sagitarius ini beradu akting dengan Stevan William, Hito Caesar, dan masih banyak lagi lainnya. FTV pertama Cemal yang tayang pada tahu 2015 berjudul Adzan Pertama Bilal. Ia menjadi pemeran utama yaitu Bilal.

 

Kehidupan Pribadi Cemal Faruk

Kisahnya Bersama Sasha Alexa

Kehidupan Pribadi Cemal Faruk dan Pacarnya Sasha

Kehidupan Pribadi Cemal Faruk dan Pacarnya Sasha

Bahasan biodata cemal faruk yang terakhir yaitu mengenai kehidupan pribadinya. Memiliki wajah yang tampan menjadi penarik tersendiri bagi Cemal dalam hal berpacaran. Siapa yang tak ingin bersamanya dengan melihat wajahnya yang tampan dan beragama pula. Hal ini lah yang mungkin membuat salah satu pemain di Sinetron yang ia bintangi yaitu Ochi tertarik padanya. Dalam sinetron berjudul Anak Langit, ada banyak sekali pasangan yang dikabarkan menjalin hubungan asmara. Dan salah satunya adalah Cemal Faruk dan Ochi Rosdiana yang terjebak cinta lokasi. Kabar tersebut datangnya dari sebuah foto yang diposting salah satu pemain anak langit bernama Sasha Alexa. Dalam foto itu Ochi dan Cemal tampak bersama dan diberi caption yang cukup menarik perhatian fans keduanya.

Baca Juga : Biografi Lengkap Pemain Anak Langit

Kandasnya Hubungan Cemal – Ochi

Meski saat foto itu diambil Ochi sedang berstatus pacaran dengan Jian namun tidak sedikit fans mereka yang mendukung dan mendoakan hubungan mereka. Namun ternyata kabar tersebut menjadi kepastian dengan jawaban dari keduanya. Ochi dan Cemal resmi berpacaran pada tanggal 2 Maret 2017. Namun entah karena alasan apa, lima bulan kemudian keduanya memilih jalan untuk putus. Banyak dikabarkan bahwa ada orang ketiga dalam hubungan mereka. Tapi hal itu tidak benar adanya dengan jawaban Ochi yang menegaskan bahwa mereka putus dalam keadaan yang baik baik.

Meski begitu fans dari keduanya tidak langsung percaya. Hal itu dikarenakan setelah putus, keduanya kelihatan sedang perang dingin. Cemal dan Ochi Nampak saling meng-unfollow akun instagram masing masing. Tidak hanya sekedar meng-unfollow ternyata foto foto kebersamaan mereka dihapus di akun masing masing. Pemilik akun instagram @cemalurhan ini tidak memberikan jawaban apapun dari pertanyaan fans nya yang sudah sangat kepo dengan hubungan mereka.

Biodata Cemal Faruk Pemeran Kei Anak Langit serta Profil Biografi dan Riwayat Karier Lengkapnya admin cukupkan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!