Biodata Jasper Cillesen – Biografi Singkat Pemain Hebat dengan Sejuta Prestasi Asal Netherlands

Biograficom.com | Kali ini admin akan membahas Biodata Jasper Cillesen – Biografi Singkat Pemain Hebat dengan Sejuta Prestasi Asal Netherlands. Seorang pria yang akrab disapa dengan Jasper Cillessen pasti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat yang menyukai olahraga sepak bola. Hal tersebut disebabkan karena pria ini adalah salah satu pemain sepak bola yang berasal dari klub terkenal di dunia yaitu Barcelona. Ia bermain dalam klub tersebut dan menempati posisi sebagai Keeper atau penjaga gawang.

 

Biodata Jasper Cillesen

Profil Lengkap Cillesen Beserta Tempat Tanggal Lahir dan Riwayat Kebangsaannya

Biodata Jasper Cillesen - Biografi Singkat Pemain Hebat dengan Sejuta Prestasi Asal Netherlands

Biodata Jasper Cillesen – Biografi Singkat Pemain Hebat dengan Sejuta Prestasi Asal Netherlands

Pria yang akrab disapa dengan nama terakhir keluarganya, Cillessen, memiliki nama lengkap Jacobus Antonius Peter Cillessen. Nama Jasper adalah singkatan dari tiga kata nama nya yaitu Jacobus Antonius Peter. Ia lahir di kota kecil dari negara Netherlands yaitu Groesbeek. Pria berkebangsaan Belanda tersebut lahir pada tanggal 22 April 1989.

Baca Juga : Biografi Lengkap Pemain Barcelona

 

Keluarga dan Bahasan Lengkap Kepercayaan dan Agama Jasper Cillesen

Cillessen terlahir dari sebuah keluarga yang menganut agama Kristen Protestan. Ia terlahir dari seorang ayah dan ibu berkebangsaan Belanda. Ayahnya bernama Ton Cillessen dan ibunya bernama Nellie Cillessen. Ia juga memiliki seorang saudara laki-laki bernama Thomas Cillessen. Pria yang memiliki tinggi 1,85 meter ini mengaku walau sibuk dengan kariernya di dunia sepak bola, ia tetap menjaga keharmonisan antaranggota keluarga.

 

Karir Lengkap Jasper Cillesen dan Permulaannya dalam Karir Sepak Bola

Perjalanan kariernya di dunia sepak bola dimulai pada tahun 1996 di usianya yang masih menginjak 7 tahun. Pada debut pertamanya di junior kariernya itu, ia bergabung bersama klub De Treffers. Ia berlatih dan bergabung selama kurang lebih lima tahun dan kemudian memutuskan pindah klub sepak bola dan tergabung bersama NEC di tahun 2001.

Baca Juga : Biografi Leonel Messi – Kualitas Ajaib Pemain Asal Argentina

 

Biodata Jasper Cillesen sebagai Pemain Sepak Bola Junior

Biodata Jasper Cillesen sebagai Pemain Sepak Bola Junior Bersama Ajax Amsterdam

Biodata Jasper Cillesen sebagai Pemain Sepak Bola Junior Bersama Ajax Amsterdam

Keanggotaannya pada klub sepak bola terakhir karier mudanya yaitu NEC ia lanjutkan hingga Cillessen memulai debutnya pada karier seniornya. Selama 7 tahun ia menjalani masa karier seniornya, ia selalu terlihat hebat dalam menjaga gawang untuk tidak dibobol oleh serangan lawan. Ia pernah tergabung bersama NEC selama setahun, kemudian pindah dan tergabung bersama klub Ajax di tahun 2011 hingga 2016, lalu memutuskan untuk berpindah haluan ke Barcelona di tahun 2016 hingga saat ini.

 

Jasper Cillesen Bersama Barcelona dan Netherlands

Selain tergabung bersama klub Barcelona, Cillessen juga tergabung dalam tim sepak bola nasional Netherlands. Ia mulai tergabung dalam klub tersebut sejak awal 2013. Sama halnya dengan klub sepak bola yang ia tergabung di dalamnya, Cillessen juga dipercayai sebagai Goal Keeper dalam tim sepak bola nasional Neteherlands.

Baca Juga : Biografi Singkat Gerard Pique dan Kesempurnaan Eksotisnya

 

Prestasi Cillesen Bersama Klub dan Tim Nasional

Prestasi Cillesen Bersama Klub dan Tim Nasional Netherlands

Prestasi Cillesen Bersama Klub dan Tim Nasional Netherlands

Selama perjalanannya di dunia sepak bola, pengalaman demi pengalaman mengantarkan pria yang berzodiak Taurus tersebut mampu menyabet penghargaan. Sejarah mencatat bahwa Cillessen berhasil menjadi Footballer of the Year di Gelederlan pada tahun 2011. Kemduian, ia juga menjadi Player of the Year di Gillete pada tahun 2014. Disusul oleh penghargaan lainnya yaitu Player of the Year pada AFC Ajax di tahun 2015 dan 2016. Pencapaian yang luar biasa tersebut tentu saja membuat kemampuannya semakin tidak bisa diragukan lagi. Tidak hanya itu saja, pada saat bermain untuk klub nasional Netherlands, ia juga mendapat posisi Third place di FIFA World Cup pada tahun 2014.

 

Jasper Cillesen Bersama Kekasihnya, Joan Klooster

Walaupun sibuk dengan kariernya di dunia sepak bola, Cillessen juga tidak lepas dari kisah percintaan. Pada tahun 2009, sebelum ia memulai debutnya karier seniornya pada dunia sepak bola, Cillessen tengah menjalin sebuah hubungan spesial dengan soerang wanita bernama Joan Klooster. Wanita tersebut lahir pada tanggal 27 Agustus 1991. Ia adalah lulusan dari ALO pada HAN University dalam bidang olahraga. Pekerjaannya ialah mengajar oalhraga di Den-Bosch, Noord-Brabant di Netherlands. Klooster adalah wanita yang sangat perhatian kepada kekasihnya. Diberitakan bahwa sebagai lulusan olahraga, wanita tersebut mengerti betul bagaimanan caranya untuk tetap menjaga kesehatan. Ia dengan senang hati selalu membuatkan roti dan makanan yang sehat untuk dinikmati kekasihnya yang memiliki jadwal cukup padat.

Baca Juga : Biodata Paulinho Bazeera – Pemain Jangkung Asal Brazil

 

Isu Pemain Netherlands Tersebut Bersama FC Barca

Isu Pemain Netherlands Tersebut Bersama FC Barca

Isu Pemain Netherlands Tersebut Bersama FC Barca

Ketergabungan Cillessen dalam Barcelona tergolong masih baru karena masih berjalan selama satu tahun. Hal tersebut membuat pria ini sempat tak percaya diri. Pasalnya, ia berbicara bahwa kemampuannya sebagai penjaga gawang belum pantas apabila disuruh bermain dalam klub sepak bola profesional setingkat Barcelona.

Namun, belum berapa lama ini ia mengungkapkan bahwa ia akan pergi pada musim dingin apabila Barcelona masih menempatkannya di bangku cadangan. Ia berharap kepindahannya ke Barcelona karena tim tersebut membutuhkan potensi yang dimilikinya, bukan hanya sekedar menempatkannya di bangku cadangan.

Baca Juga : Biografi Lengkap Lucas Digne – Pemain dengan Kecepatan dan Fokus yang Tinggi

Sekian bahasan Biodata Jasper Cillesen – Biografi Singkat Pemain Hebat dengan Sejuta Prestasi Asal Netherlands, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *