Biodata Louis Van Gaal – Pelatih Kelas Dunia yang Tetap Membumi serta Profil Biografi Lengkap dan Singkat

Biograficom.com | Kali ini admin akan membahas Biodata Louis Van Gaal – Pelatih Kelas Dunia yang Tetap Membumi. Menjadi salah satu pemain dari klub sepak bola profesional dunia ternyata merupakan hal yang membanggakan. Popularitas, kenyamanan, materi (uang) menjadi hal yang sudah dipastikan akan didapatkan apabila tergabung menjadi salah satu bagian dari klub yang ternama. Bekerja sesuai passion dan hobi dan mendapatkan keuntungan-keuntungan merupakan idaman dari semua orang.  Tidak hanya menjadi pemain, menjadi pelatih dari salah satu klub sepak bola ternama ternyata juga menjanjikan hal-hal yang menggiurkan.

 

Biodata Luis Van Gaal

Luis Van Gaal dan Kebangsaan serta Agama dan Tempat Tanggal Lahirnya

Biodata Louis Van Gaal - Pelatih Kelas Dunia yang Tetap Membumi serta Profil Biografi Lengkap dan Singkat

Biodata Louis Van Gaal – Pelatih Kelas Dunia yang Tetap Membumi serta Profil Biografi Lengkap dan Singkat

Pelatih berkebangsaan Belanda yang akrab dikenal dengan nama Louis van Gaal. Ia lahir di salah satu kota Belanda bernama Amsterdam pada tanggal 8 Agustus 1951. Pria yang saat ini berumur 66 tahun ini memiliki nama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal. Pria yang memiliki tinggi 1,85 meter ini ternyata dahulu adalah seorang pemain sepak bola yang berada pada posisi Midfuelder.  Terlahir dari anak yang paling muda dari saudara laki-lakinya dan saudara perempuannya. Ia adalah anak terakhir dari ke 10 bersaudara. Sejak lahir, ia menganut agama Katolik. Ayah Louis dahulu adalah seorang salesman yang kemudian dikabarkan meninggal pada saat umurnya maih 11 tahun.

 

Debut Junior Van Gall Bersama RKSV de Meer dan Ajax Amsterdam

Van Gaal memulai debut karier juniornya dengan tergabung dalam grup bernama RKSV de Meer. Kemudian ia memulai debut karier seniornya di tahun 1972 dan tergabung dalam tim sepak bola bernama Ajax. Kemudian pada tahun 1978, ia memutuskan untuk pindah dan tergabung dalam tim sepak bola bernama Sparta Rotterdam. Dari sinilah awal mula namanya melambung pesat dan ia mulai dikenal di dunia sepak bola. Kemampuannya yang semakin lama semakin membawa hasil yang baik terbukti bahwa selama ia bergabung dalam klub tersebut, ia telah menciptakan 26 gol. Angka tersebut adalah angka yang cukup baik dalam dunia sepak bola. Sejarah mencatat bahwa ia sudah menciptakan sebanyak 38 gol selama ia menjadi pemain sepak bola untuk beberapa klub sepak bola.

 

Van Gaal dan Profesionalitasnya sebagai Pelatih Sepak Bola

Biografi Singkat dan Lengkap Van Gaal dan Profesionalitasnya sebagai Pelatih Sepak Bola

Biografi Singkat dan Lengkap Van Gaal dan Profesionalitasnya sebagai Pelatih Sepak Bola

Van Gaal memulai kariernya menjadi seorang pelatih pada tahun 1986 untuk tim sepak bola AZ. Namun pada saat itu ia masih ditetapkan sebagai asisten manajer. Kemudian pada tahun 1991, ia benar-benar diberi kepercayaan menjadi seorang pelatih pada klub sepak bola bernama Ajax. Van Gaal juga pernah menjadi pelatih dari klub sepak bola ternama di dunia yaitu Barcelona pada tahun 1997. Ia juga pernah menjadi pelatih pada berbagai klub klub terkenal didunia, seperti AZ, Bayern Munich, dan Manchester United.

 

Kehebatan Pelatih Louis Van Gaal dalam Mengarsiteki Klub

Selama ia menjadi pelatih untuk beberapa klub-klub sepak bola ternama dunia, persentasi kemenangan atas tim yang pernah ia latih tertinggi yaitu diraih oleh klub bernama Ajax yaitu sekitar 68,78%. Kemudian, rata-rata presentasi kemenangan yang diraih olehnya klub yang pernah ia latih adalah sekitar 60,36%. Angka tersebut dapat dikatakan bahwa ia termasuk berhasil selama menjadi pelatih.

Baca Juga : Biografi Singkat Ernesto Valverde : Pelatih dengan Konsep Pertahanan yang Hebat

 

Biografi dan Profil Prestasi Van Gaal yang Memukau

Beberapa prestasi dan penghargaan yang pernah ia raih antara lain menjadi Manager of the Year pada World Soccer 1995, kemudian menjadi Coach of the Year pada Sepp Herberger Award di tahun 1995, kemudian menjadi Manger of the Year pada German Footbal ditahun 2010. Prestasi-prestasi tersebut ia dapatkan tentunya melalui keringan dan kerja keras ekstra. Karena ia percaya bahwa tidak ada pencapaian tanpa keringat dan air mata.

 

Biografi Singkat dan Lengkap mengenai Van Gaal dan Kekasihnya

Biografi Singkat dan Lengkap mengenai Van Gaal dan Kekasihnya

Biografi Singkat dan Lengkap mengenai Van Gaal dan Kekasihnya

Bahasan biodata louis van gaal terakhir yaitu mengenai kehidupan berumah tangganya. Van Gaal pernah menikahi seorang wanita yang ia temui pada Grup Muda Katolik saat ia masih berumur 18 tahun. Ia dikaruniai dua orang putri bernama Brenda van Gaal dan Renate van Gaal. Namun, pada tahun 1994 wanita yang dikasihinya harus meninggal dunia disebabkan karena liver dan kanker pankreas yang telah dideritanya selama beberapa tahun ini. Pada tahun 2008, ia membuka lembaran baru dan memutuskan menikahi seorang wanita bernama Truus. Walau kesibukan yang ia miliki, ia tetap tidak pernah melupakan kewajibannya sebagai seorang suami sekaligus ayah. Ia mengaku tetap menjalin hubungan yang baik antar anak-anaknya. Ia juga mengaku bahwa walaupun padatnya jadwal yang membuat waktunya bersama anak-anaknya tersita, ia tetap berusaha untuk berhubungan baik dengan putri-putrinya selama ia bisa. Terkadang melalui via telepon atau sekedar menanyakan kabar melalui short message service(sms).

Baca Juga : Biografi Lengkap Pep Guardiola : Pelatih Cerdik dengan Kualitas yang Tingi

Sekian bahasan Biodata Louis Van Gaal – Pelatih Kelas Dunia yang Tetap Membumi serta Profil Biografi Lengkap dan Singkat, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *