Biodata Luis Suarez – Biografi Singkat dan Profil Lengkap Pemain Uruguay – Barcelona

Biograficom.com | Kali ini admin akan membahas Biodata Luis Suarez – Biografi Singkat dan Profil Lengkap Pemain Uruguay – Barcelona. Siapa sih yang tidak kenal dengan Suarez ? Luis Suarez adalah seorang pemain sepakbola asal Uruguay untuk klub FC Barcelona. Pemilik nama lahir Luis Alberto Suarez Diaz ini bermain di posisi Striker (Penyerang) untuk klub tersebut. Ia lahir pada tanggal 24 Januari 1987 di Salto, Uruguay. Selain bermain untuk klub FC Barcelona, Lelaki yang akrab disapa Suarez ini juga merupakan anggota tim Nasional Uruguay.

Biodata Luis Suarez

Biodata Lengkap Suarez dan Keluarganya

Biografi Singkat Luis Suarez dan Keluarga

Biografi Singkat Luis Suarez dan Keluarga

Pria yang memiliki tinggi 181 cm ini adalah anak bungsu dari seorang ibu bernama Sandra Suarez dan seorang ayah bernama Rodolfo Suarez. Pria berzodiak aquarius ini memiliki seorang saudara laki-laki bernama Paolo Suarez yang juga seorang pemain sepak bola. Sejak tahun 2009 ia menikahi seorang wanita bernama Sofia Balbi dan dikaruniai seorang putri cantik bernama Delvina pada tanggal 5 Agustus 2010.

Biografi Singkat Luis yang Memulai Karir Professional di Liverpool

Biodata Luis Suarez yang Memulai Karir di Liverpool - Biografi Singkat dan Profil Lengkap Pemain Uruguay - Barcelona

Biodata Luis Suarez yang Memulai Karir di Liverpool – Biografi Singkat dan Profil Lengkap Pemain Uruguay – Barcelona

Suarez pertama kali memulai karier nya menjadi penyerang dalam klub sepak bola Liverpool. Saat Suarez bermigrasi ke Liverpool ia dibayar dengan bayaran sebesar 26,5 juta euro pada Januari tahun 2011. Dalam kariernya di Liverpool ia pernah berprestasi dalam mencetak gol paling sering hat-trik dalam sejarah Premier League pada tanggal 22 Maret 2014 dan mencetak hat-trick keenam. Dalam klubnya FC Barcelona ia juga kembali menyabet penghargaan dalam liga Champion dan membawa nama Barcelona menjadi sorotan di Dunia Sepak bola. Penghargaan terakhir yang pernah ia raih adalah Copa América Player of the Tournament pada tahun 2011.

Kisah Pahit Luis Suarez di Masa Kecilnya

Kisah Pahit Suarez yang di Masa Kecilnya Tak Mampu Membeli Sepatu

Kisah Pahit Suarez yang di Masa Kecilnya Tak Mampu Membeli Sepatu

Namun siapa sangka, seorang suarez yang adalah penyerang handal dalam dunia persepakbolaan punya cerita pahit di masalalu dalam mencapai cita-citanya menjadi seorang striker handal. Saat usianya 11 tahun, ia pernah ditawari untuk bermain dalam klub sepakbola di kotanya namun ia menolak karena ia tak mampu membeli sepatu bola karena harganya yang cukup mahal. Namun berkat usaha dan bakat yang ia miliki, ia selalu berprestasi setiap kali ia bermain sepak bola sehingga pelatihnya suatu kali melihat bakatnya dan akhirnya mendaftarkan Suarez kedalam sebuah klub sepak bola di kotanya.

Profil dan Kehebatan Suarez di Barcelona FC

Kini, Suarez yang bernomor punggung 9 ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam dunia sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan bayaran nya yang cukup mahal di klub FC Barcelona agar suarez tidak berpindah ke tim lain. Namun, kesibukannya,tidak menghalangi waktu nya saat bersama istri dan keluarganya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!