Biodata Malcom – Playmaker yang Haus Gol Asal Brazil Milik Barcelona

1 min read

Sampul Biodata Lengkap Pesepak Bola Dan Biografi Singkat Nya

Biograficom.com – Penyerang unik milik Barca salah satunya ialah Malcom. Di kesempatan kali ini admin akan membahas biodata Malcom yah. Tentu masih ingat bukan, saat Neymar pindah ke PSG dengan harga fantastis? Hingga saat ini saja admin masih bingung, kenapa seorang Neymar yang kerap masuk tim inti blaugrana, mau untuk pindah klub. Setelah kepindahannya, isu pemain baru kerap muncul untuk menggantikan peran pemain asal brazil tersebut.

Di artikel kali ini, admin akan sedikit mengulas tentang “Profil Malcom”, serta “Karier Sepak Bola”. Bagi teman teman yang ingin langsung lompat pembahasan, bisa langsung klik di Daftar Isi dibawah ini:

Biodata Malcom Singkat

Malcom merupakan andalan baru milik FC Barcelona. Ditandai dengan transfer dari Bordeaux senilai 41 Juta Euro, pemain dengan nama lengkap Malcom Filipe Silva De Oliveira itu telah resmi bermain untuk El Barca. Walaupun diisukan akan bergabung dengan As Roma, tak menyulutkan minatnya untuk menandatangani kontrak 5 tahun bersama blaugrana.

Profil Malcom Filipe Silva De Oliveira

Nama LengkapMalcom Filipe Silva De Oliveira
Nama PanggilanMalcom
Nomor Punggung14
KewarganegaraanBrazil
TTLSao Paulo, 26 Februari 1997
Tinggi Badan171 cm
Berat Badan65 Kg
Posisi UtamaPenyerang (RW, LW, ST)
Pilihan KakiKiri

Riwayat Karier Pemain Asal Brazil

Memulai Sebagai Pemain Futsal

Malcom Bersama Tim Futsal Corinthias Meraih Trofi
Malcom Bersama Tim Futsal Corinthias Meraih Trofi

Bahasan pertama pada artikel biodata Malcom ini akan menjelaskan tentang kariernya di dunia Sepak Bola. Seperti halnya pemain berbakat lain macam Philippe Coutinho, Dani Alves, serta Arthur Melo yang pernah bermain futsal, ia juga tertarik untuk mengawali karir sepak bola melalui futsal. Mengawali karier sebagai pemain futsal di usia 11 tahun bersama Corinthians, membuatnya piawai mengelola si kulit bundar. Puncaknya ialah pada musim 2014/2015 saat menginjak usia 17 tahun, Malcom bermain untuk tim senior. Di musim tersebut, ia mengemas 10 gol dari 73 pertandingan.

Bermain untuk Tim Bordeaux

Profil Malcom Yang Pernah Membela Klub Bordeaux Di League 1
Profil Malcom Yang Pernah Membela Klub Bordeaux Di League 1

Beberapa tahun setelah sukses di dunia futsal, ia mulai masuk ke dunia sepak bola bersama klub asal Prancis. Di tahun 2016, ia masuk ke tim Prancis, Bordeaux. Baru satu tahun merumput di Prancis, ia sempat mencicipi Trofi Trophees UNFP du Football. Tepat pada tanggal 1 Desember 2017, ia menerima trofi yang didapatkan berkat gol indahnya melawan Dijon.

Menggunakan Seragam Barcelona

Biodata Malcom Yang Mencetak Gol Lawan Villareal Pada Pekan Ke 30 La Liga Santander
Biodata Malcom Yang Mencetak Gol Lawan Villareal Pada Pekan Ke 30 La Liga Santander

Direkrut sejak musim panas 2018 lalu, pemain dengan yang piawai dalam menggiring bola tersebut melengkapi daftar pemain asal Brazil di Barca. Sebut saja Neymar, dan Paulinho yang telah angkat kaki dari Barcelona. Atau Philippe Countinho serta Arthur Melo yang masih merumput bersamanya di Spanyol. Ia menjadi pemain Brazil ke 40 yang bermain untuk Barcelona. Walaupun berada dalam bayang bayang Leonel Messi maupun Ousmane Dembele, Malcom tak gentar. Bahkan ia kerap menjadi penentu bagi Barcelona di pertandingan krusial. Sebut saja 1 gol dan 1 assistnya lawan Villareal di pekan 30 lalu. Dengan kontribusinya selama 90 menit, ia mampu menyelamatkan barca dari kekalahan, sekaligus mengukuhkan posisi 1 di klasmen sementara.

Prestasi Penyerang Blaugrana

Malcom terkenal dengan pemain berkecepatan tinggi di Bordeaux. Pada 2 musim terakhir, ia juga terus mengasah kepiawaiannya dalam mengolah bola. Tak jarang ia memberikan umpan kunci bagi pemain lain untuk mencetak gol. Selain itu, ia menjelma sebagai pemberi assist melalui set piece. Pada musim terakhirnya di League 1, ia menjadi pengambil freekick di klubnya. Malcom juga memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Ousmane Dembele, ia kerap mencetak gol melalui luar kotak penalti.

Sekian bahasan admin mengenai Biodata Malcom – Playmaker yang Haus Gol Asal Brazil Milik Barcelona. Semoga dapat menambah pengetahuan teman teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *