Biodata Philippe Coutinho Pemain Anyar Barcelona serta Profil Riwayat Hidup dan Biografi Lengkap

Biodata Philippe Coutinho Pemain Anyar Barcelona serta Profil Riwayat Hidup dan Biografi Lengkap akan admin bahas kali ini. Setelah membahas biodata Ousmane Dembele, dan biografi Leonel Messi, kini admin akan menyinggung pemain baru asal Brazil yang didatangkan Barcelona dari Liverpool. Olahraga sepak bola masih menjadi olahraga yang paling diminati di seluruh masyarakat dunia. Olahraga ini menjadi olahraga yang selalu diperbincangkan bagi kaum lelaki dari segala usia, baik muda maupun tua. Penggemarnya pun tersebar dari seluruh belahan dunia. Mereka semua masing-masing saling memberi dukungan pada klub jagoannya. Bahkan sampai menamai diri mereka menjadi salah satu penggemar fanatik dari salah satu klub sepak bola.

 

Biodata Philippe Coutinho

FC Barcelona dan Biografi Philippe Coutinho

Biodata Philippe Coutinho Pemain Anyar Barcelona serta Profil Riwayat Hidup dan Biografi Lengkap

Biodata Philippe Coutinho Pemain Anyar Barcelona serta Profil Riwayat Hidup dan Biografi Lengkap

Barcelona adalah salah satu klub sepak bola profesional tingkat dunia yang berasal dari Spanyol. Tim tersebut diakui sebagai tim terkuat yang paling ditakuti di tingkat dunia. Tidak heran apabila pemain maupun keluaran pemain dari klub tersebut merupakan orang-orang terpilih dan sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan bermain sepak bolanya. Salah satu pria yang beruntung bisa masuk menjadi anggota klub tersebut adalah Countinho.

Baca Juga : Biografi Luis Suarez dan Kisahnya Membela Timnas Uruguay

 

Biodata Singkat Philippe Coutinho

[table id=8 /]

 

 

Biodata Philippe Coutinho serta Zodiak, dan Tempat Tanggal Lahir serta Agama

Coutinho lahir di kota kecil di salah satu negara Brazil bernama Rio de Janeiro. Ia lahir pada tanggal 12 Juni 1992 dengan nama lengkap Philippe Coutinho Correia. Pria berzodiak Gemini tersebut kini sudah berusia 25 tahun. Ia terlahir dari orang tua yang juga  berkebangsaan Brazil. Ayahnya bernama Ze Carlos Coutinho dan Ibunya yang bernama Dona Esmeralda Coutinho. Coutinho memiliki dua orang saudara laki-laki bernama Cristian Coutinho dan Leandro Coutinho.

 

Sosial Media Coutinho dan Karir Juniornya Bersama Vasco da Gama

Pria yang memiliki akun instagram bernama @phil.coutinho memulai debutnya dalam junior kariernya di tahun 1999. Pada saat itu ia tergabung dalam akademik sepak bola bernama Vasco da Gama. Ia menjalani karier juniornya dalam akademik sepak bola junior tersebut selama 7 tahun.

 

Riwayat Hidup dan Biodata Philippe Coutinho dan Karir Profesionalnya Bersama Liverpool

Riwayat Hidup dan Biodata Philippe Coutinho dan Karir Profesionalnya Bersama Liverpool

Riwayat Hidup dan Biodata Philippe Coutinho dan Karir Profesionalnya Bersama Liverpool

Di usianya yang sudah menginjak 16 tahun, ia pun memulai karier seniornya dengan debut dan tergabung dalam klub bernama Internazionale. Di tahun 2013, klub Liverpool akhirnya resmi menjadikan Coutinho sebagai anggota klubnya. Selama di Liverpool ia sering kali tampil dalam sejumlah pertandingan yang mengikutsertakan Liverpool. Karena kemampuannya dalam bermain sepak bola yang semakin hari semakin baik, akhirnya pada tahun 2018 klub sepak bola yang paling ditakuti yakni Barcelona resmi menjadikan Coutinho sebagai salah satu anggota klub.

Biografi Lengkap Pemain Barcelona

 

Philippe Coutinho dan Kisah Singkat Bersama Tim Nasional Brazil

Selain bersama Barcelona, Coutinho juga aktif bermain dalam tim sepak bola nasional Brazil. Selama pengalamannya dalam bermain bola, ia sudah tercatat menciptakan gol sebanyak 71. Angka tersebut merupakan angka yang besar dalam suatu pencapaian di dunia sepak bola. Tidak jarang Coutinho sering dilibatkan dalam berbagai pertandingan sepak bola karena menjamin kesuksesan dari klub tersebut.

 

Prestasi Mentereng Pemain Asal Brazil yang Dibeli FC Barca dari Liverpool

Prestasi Mentereng Pemain Asal Brazil yang Dibeli FC Barca dari Liverpool

Prestasi Mentereng Pemain Asal Brazil yang Dibeli FC Barca dari Liverpool

Jumlah gol yang diciptakannya itu sangat berpengaruh pada penghargaan yang telah diterimanya. Coutinho seringkali mendapatkan penghargaan atas kelihaiannya bermain dalam lapangan. Beberapa diantaranya adalah, ia pernah mendapatkan penghargan sebagai Fans’ Player of the Month pada ajang PFA di tahun 2015. Kemudian ia juga pernah mendapatkan penghargaan Squad of the Season pada ajang UEFA Europa League di tahun 2015 hingga 2015. Selanjutnya, ia juga pernah menyabet gelar Player of the Year pada pertandingan Football Suppoters’ Federation di tahun 2016, dan penghargaan yang dia capai baru-baru ini yaitu menjadi The 4th team pada pertandingan FIFPro World XI di tahun 2017.

Baca Juga : Biodata Pemain Tim Nasional Brazil di PES dan FIFA Piala Dunia

 

Keluarga Philippe Coutinho dan Kisah Asmaranya Bersama Aine

Keluarga Philippe Coutinho dan Kisah Asmaranya Bersama Aine

Keluarga Philippe Coutinho dan Kisah Asmaranya Bersama Aine

Pemain yang berposisi sebagai attacking midfielder/winger ini ternyata sudah memiliki seorang istri. Ditengah kesibukannya meniti karier dalam dunia sepak bola, ia ternyata telah memutuskan menikahi seorang wanita cantik berkebangsaan Brazil bernama Aine Coutinho di tahun 2012. Dari pernikahannya tersebut ia telah dikaruniai dua orang anak bernama Philippe Coutinho Jr. dan Maria Coutinho.

Dibalik kesuksesannya dalam meniti karier di dunia sepak bola, ternyata ada keluarga yang luar biasa selalu mendukung apapun keputusan dan pekerjaannya. Coutinho mengaku ditengah-tengah kesibukannya ia tetap sempat menanyai kabar sang istri dan anak-anaknya. Ia juga mengaku walaupun sibuk, iat tetap berusaha menjaga keharmonisan rumah tangganya. Ia selalu menjadi keluarganya sebagai motivasi untuk selalu berjuang ke arah yang lebih baik lagi. Istri dan anak-anaknya adalah semangat hidupnya yang menghantarkannya sampai di titik kesuksesan.

Baca Juga : Biografi Ernesto Valverde – Pelatih yang Memenangi Negosiasi Pembelian Countinho

 

Philippe Coutinho dan Sekelumit Kepribadiannya

Pria yang memiliki hobi berenang dan bermain video game ini ternyata diberi gaji sebesar 5 juta dollar per tahun oleh klubnya Liverpool. Coutinho juga dikabarkan dekat dengan Sadio mane. Pria yang menyukai Superman ini mengaku sebagai penggemar pesepak bola bernama Ronaldinho dan Maradona.

Sekian Biodata Philippe Coutinho Pemain Anyar Barcelona serta Profil Riwayat Hidup dan Biografi Lengkap, semoga dapat berguna.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *