Biodata Rico Tampatty Pemeran Sinetron Orang Ketiga SCTV serta Profil Karier Lengkapnya Sebagai Konsultan Bisnis juga Penyanyi

Biodata Rico Tampatty Pemeran Sinetron Orang Ketiga SCTV serta Profil Karier Lengkapnya Sebagai Konsultan Bisnis juga Penyanyi akan admin bahas kali ini. Artikel kali ini akan bercerita tentang seorang aktor yang sudah lama berkecimpung di dunia selebritis. Sosoknya yang tidak hanya tampan tetapi juga berbakat membuat ia sudah bertahan di dunia selebriti lebih dari 30 tahun. Bahkan sejak pernikahannya sampai kini sudah memiliki anak, karirnya juga masih bersinar di dunia entertainment. Ia adalah pria yang bernama Rico Tampatty. Pria ini lahir di kota Biak, Papua, Indonesia pada tanggal 11 April tahun 1964. Ia yang kini sudah berusia 53 tahun masih terus bersinar di dunia perfilman Indonesia.

 

Biodata Rico Tampatty

Biografi Lengkap serta Agama Rico Tampatty

Biodata Rico Tampatty Pemeran Sinetron Orang Ketiga SCTV serta Profil Karier Lengkapnya Sebagai Konsultan Bisnis juga Penyanyi

Biodata Rico Tampatty Pemeran Sinetron Orang Ketiga SCTV serta Profil Karier Lengkapnya Sebagai Konsultan Bisnis juga Penyanyi

Sejak lahir, Rico sudah menganut agama islam. Hal ini karena kedua orang tua nya juga menganut agama islam. Rico dikabarkan merupakan alumni dari sebuah universitas di Amerika Serikat yaitu Hawaii Pacific University. Alumni dari universitas bergengsi tersebut memulai kariernya pada tahun 1980. Saat itu ia tampi dalam sebuah ftv yang berjudul Wanita Sejati. Tidak hanya tampil dalam ftv, ia juga tampil dalam beberapa stasiun TV swasta. Selain itu ia juga dikabarkan merambah sampai ke dunia model dan menjadi bintang iklan.

Baca Juga : Biografi Lengkap Cemal Faruk (Pemeran Kei) Anak Langit

 

Biodata Singkat Rico Tampatty

Nama LengkapRico Tampatty
Nama PanggilanRico
Tempat LahirBiak, Papua
Tanggal Lahir11 April tahun 1964
AgamaIslam
Nama PasanganLaila Ibrahim
AnakRezky Pradansya Putra Tampatty, Adam Reynandya Putra Tampatty, Nadya Azzahra Tampatty, Amelya Azzahra Tampatty
Akun Sosial Media@rico_tampatty (ig)

 

Riwayat Karier dan Provesi Rico

Ikut Terjun di Dunia Penyanyi, Bintang Iklan, dan Model

Selain memiliki profesi sebagai aktor, Rico juga berprofesi sebagai penyanyi, bintang iklan, model dan merupakan seorang konsultan bisnis. Ia juga dikabarkan sebagai seorang yang juga terjun langsung ke aktivitas politik. Terjunnya ia ke bidang politik merupakan realisasi bahwa ia punya pemikiran yang kritis terhadap dunia politik di Indonesia. Lelaki yang telah menikah dengan seorang wanita bernama Laila Ibrahmi di tahun 1999 ini sudah memiliki 4 orang anak. Mereka adalah Rezky Pradansya Putra Tampatty, Adam Reynanda Putra Tampatty, Nadya Azzahra Tampatty, Amelya Azzahra Tampatty.

Mulai Terjun ke Dunia FTV

Riwayat Karier Lengkap dan Biografi Singkat mengenai Provesi Rico

Riwayat Karier Lengkap dan Biografi Singkat mengenai Provesi Rico

Sejak kemunculannya di layar televisi, ia kemudian dibanjiri oleh tawaran untuk bermain ftv, sinetron bahkan bermain film layar lebar. Kemampuannya dalam beradu akting di depan kamera membuat beberapa produser tertarik untuk memberikan Rico kontrak bermain film untuk film produksi mereka. Ia juga selalu totalitas dalam mengerjakan profesinya. Hal ini membuat kemampuannya di depan kamera semakin hari semakin meningkat. Hingga akhirnya ia memiliki keunikan sendiri yang tidak dimiliki oleh aktor ataupun artis pendatang baru di tanah air.

Baca Juga : Biografi Lengkap Hito (Pemeran Andra) Anak Langit

Ikut Syuting di Negeri Jiran pada Film Suami dan Ayah

Rico yang namanya tersohor karena bermain dalam sebuah ftv bahkan hingga saat ini ia masih berkecimpung dalam dunia perfilman. Dikabarkan bahwa saat ini Rico sedang tergabung dalam sebuah sinetron yang sedang booming bernama Orang Ketiga. Sinetron yang ditayangkan di SCTV ini berhasil menarik perhatian para penonton untuk ikut hanyut dan menyimak jalan cerita dalam film tersebut. Suami dari seorang wanita berkebangsaan Malaysia ini sejak menikah selalu mendapatkan peran sebagai seorang suami dan ayah.

Rico Tampatty dan Dunia Politik

Tidak hanya berhenti di dunia bisnis, Rico juga mulai mencoba terjun ke bidang politik di tahun 2009. Rico yang dikenal sebagai pelantun lagu Playboy ini juga tidak menyia-nyiakan kesempatan emas yang didapatkan. Akhirnya ia pun mendaftar menjadi calon legislatif untuk partai Patriot dengan daerah pemilihan DKI III yang didalamnya ada Jakarta Utara, Jawa Barat, dan Kepulauan seribu. Aktor yang memiliki akun instagram @rico_tampatty tak jarang terlihat mengupload kegiatan nya dengan istri dan anak anaknya.

Beberapa Film dan Sinetron yang Pernah Dibintangi

Berikut daftar film dan sinetron yang pernah dibintangi oleh Pemeran Sinetron Orang Ketiga SCTV ini versi wikipedia :

  1. Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love,
  2. Aku Ingin Pulang,
  3. Cinta 7 Susun>Main Cast<,
  4. Cintaku Di Kampus Biru,
  5. Dewi>Guest Star<,
  6. Diva,
  7. Hingga Akhir Waktu,
  8. Intan,
  9. Jangan Ada dusta,
  10. Karunia,
  11. Kasmaran,
  12. Kejora Dan Bintang>Guest Star<,
  13. Kemilau Cinta Kamila,
  14. Maafkan Daku Bila Mencintaimu,
  15. Mutiara,
  16. Rindu,
  17. Shakila, serta
  18. Tukang Bubur Naik Haji.

 

Profil Pendidikan Pemeran Sinetron SCTV

Profil Pendidikan Pemeran Sinetron SCTV yang Juga Berprofesi sebagai Konsultan Bisnis, dan Penyanyi

Profil Pendidikan Pemeran Sinetron SCTV yang Juga Berprofesi sebagai Konsultan Bisnis, dan Penyanyi

Tidak puas hanya berkecimpung di dunia selebriti, akhirnya Rico pun memutuskan untuk melanjutkan studinya ke luar negeri. Hal ini membuat ia membawa gelar yang dibutuhkan dari seorang Konsultan Bisnis. Walaupun kini ia diketahui juga berprofesi sebagai konsultan bisnis, ia mengatakan bahwa ia tidak akan meninggalkan pekerjaan yang membuat namanya bersinar sejak saat itu. Walaupun menjadi seorang konsultan bisnis, ia juga merangkap sebagai seorang aktor yang sibuk dengan jadwal syutingnya.

Baca Juga : Daftar Pemain Orang Ketiga SCTV

Biodata Rico Tampatty Pemeran Sinetron Orang Ketiga SCTV serta Profil Karier Lengkapnya Sebagai Konsultan Bisnis juga Penyanyi admin cukupkan sampai disini. Terima kasih sudah mengunjungi laman ini.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!